Inspirasi Para Tokoh Muda Indonesia, Bermanfaat bagi Sosial

|


tribunnews

Warta Kota/Ign Agung Nugroho

Tokoh muda inspiratif yang telah berperan aktif dalam kegiatan positif untuk lingkungan sekitarnya, berbagi cerita dalam kegiatan 'Sustainability Festival (SUNFEST) 2018' yang digelar di Graha Unilever BSD City, Tangerang Selatan. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Kegiatan yang digelar selama satu hari oleh PT Unilever Indonesia Tbk. menghadirkan tujuh tokoh inspiratif.

Mereka adalah tokoh muda inspiratif yang telah berperan aktif dalam kegiatan positif untuk lingkungan sekitarnya, berbagi cerita dalam kegiatan 'Sustainability Festival (SUNFEST) 2018' yang digelar di Graha Unilever BSD City, Tangerang Selatan, Rabu (19/9/2018).

Para tokoh itu adalah Founder of Kitabisa.com, M Alfatih Timur; Founder of Gerakan Anak Petani, Heni Sri Sundani; Founder of Klinik Kopi, Firmansyah; Founder of Waste4Change Bijaksana, Junerosano; Co Founder of Binar Academy, Dheta Aisyah; Initiator of Beauty on Canvas, Uchita Pohan; dan Founder of Divers Clean Action, Swietenia Puspa Lestari.

"Melalui sosok-sosok inspiratif yang kami hadirkan di SUNFEST 2018, kami berharap mampu merangkul generasi muda untuk menemukan makna hidupnya agar bermanfaat bagi sosial dan lingkungan," kata Hemant Bakshi, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk.

Heni Sri Sundani, salah seorang tokoh inspiratif yang menjadi pembicara dalam acara SUNFEST 2018, mengisahkan bagaimana dirinya menemukan makna hidup yang akhirnya mampu memberi dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

"Saya percaya pendidikan yang didapatkan oleh seseorang akan selalu berguna sepanjang masa. Melalui pendidikan kita jadi punya harapan untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah," katanya.

Heni mengatakan, pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk memutus mata rantai kemiskinan.

"Itu yang jadi makna hidup kuat saya ketika membangun Gerakan Anak Petani Cerdas. Saya sudah merasakannya dampak besar dari pendidikan," kata Heni yang berhasil meraih gelar sarjana di bidang Entrepreneurial Management di Saint Mary's University Hong Kong.

Hal senada juga diungkapkan oleh Alfatih Timur yang mendirikan kitabisa.com.

Tujuannya, menghubungkan individu, komunitas, organisasi, maupun perusahaan lewat wadah teknologi daring.

"Dengan semangat inilah saya mendirikan kitabisa.com untuk menghubungkan kebaikan di mana dalam hitungan menit siapa pun dapat memulai inisiatif membantu sesama melalui penggalangan dana," tutur Alfatih.

Acara SUNFEST 2018 dihadiri oleh sekitar seratus orang yang berasal dari kalangan pelajar SMA, mahasiswa, dan sejumlah komunitas yang fokus terhadap isu keberlanjutan (sustainability).

tribunnews
okoh muda inspiratif yang telah berperan aktif dalam kegiatan positif untuk lingkungan sekitarnya, berbagi cerita dalam kegiatan 'Sustainability Festival (SUNFEST) 2018' yang digelar di Graha Unilever BSD City, Tangerang Selatan. (Warta Kota/Ign Agung Nugroho)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment